Kamis, 20 Januari 2011

Otomen






# Judul:オトメン(乙男)
# Title (romaji): Otomen Judul (romaji): Otomen
# Format: Renzoku Format: Renzoku
# Genre: Romance, comedy Genre: Romance, komedi
# Episodes: 12 Episode: 12
# Viewership rating: 8.0 (Kanto) Pemirsa rating: 8.0 (Kanto)
# Broadcast network: Fuji TV Broadcast network: Fuji TV
# Broadcast period: Broadcast period:

Cerita berpusat pada seorang siswa di sebuah sekolah tinggi bernama Masamune Asuka. Ia sangat populer diantara siswa siswi disekolahnya bahkan dikotanya. Siapa yang tak kenal Asuka, ia seorang cowok yang bisa dikatakan sempurna. Berwajah tampan, dari keluarga terhormat, pintar, dan juga kuat. Ia merupakan representative (wakil) sekolahnya dalam kompetisi-kompetisi kendo (olah raga khas Jepang yang menggunakan pedang kayu) tingkat nasional.

Namun dibalik kesempurnaan sifatnya yang dikatakan pria sejati, ternyata Asuka seorang Otomen! Otomen adalah pria yang memiliki sifat wanita, bukan dalam artian ‘banci’. Asuka pandai memasak, menjahit, menyulam, dan ia juga suka segala barang-barang yang imut, bahkan ia membaca shojo manga (komik cewek)!

Hal itu merupakan rahasia bagi Asuka sendiri, ia tidak ingin orang-orang tahu, terutama ibunya. Karena ia sudah berjanji akan menjadi lelaki Jepang sejati.

Suatu hari dikelas Asuka datang seorang murid pindahan. Miyakozuka Ryo. Asuka berteman dan akhirnya jatuh cinta pada Ryo. Tanpa disadarinya, Asuka membuka rahasianya di depan Ryo. Ryo mengetahui rahasia Asuka. Asuka dalam bahaya. Bagaimanakah nasib Asuka? Bagaimanakah perasaan Ryo terhadap Asuka? Semuanya ada di “Otomen”.

My Comment :

Cerita yang diangkat dari shojo manga karya Konno Aya yang berjudul sama ini, bener-bener diluar perkiraan. Kalau kita membaca komik ini, memang ceritanya menarik, namun begitu diwujudkan dalam bentu drama, cerita ini menjadi lebih menarik lagi. Karakter-karakternya diwujudkan dalam versi yang benar-benar seperti didalam komik.

Alur ceritanya ringan dan unsur komedinya kental banget! Kita akan tertawa melihat tingkah konyol teman-teman Asuka dan juga perkembangan perasaan Asuka ke Ryo maupun Ryo ke Asuka.

Anak perempuan menyukai yang manis, berkilauan dan indah, juga kisah cinta yang mendebarkan hati. Tapi ada kalanya, tak hanya anak perempuan, anak laki-laki pun menyukainya. Kadarnya memang berbeda-beda, untuk yang lebih dari biasanya, bolehlah kita sebut Otomen.

Tapi siapa sangka, Asuka Masamune, si cowok paling jantan di antara lelaki di SMA Ginyuri adalah seorang Otomen. Selama ini dia bersikap maskulin untuk menyembunyikan jati diri yang sebenarnya. Namun kini, dengan tibanya cinta, bisakah hati gadis dalam dirinya itu tetap dipendam?













Tidak ada komentar:

Posting Komentar